Oleh: adek | Desember 10, 2008

Embrio Komunitas ALUMNI SMUNSA-TP … muncul

dsc_67891

Sampai tahun 2008, SMA Negeri 1 Tanjungpandan-Belitung yang dulunya disingkat SMUNSA-TP atau SMAN1 Tanjungpandan, telah menghasilkan 42 angkatan kelulusan, kalau kita hitung perangkatan 100 orang saja maka sekolah itu telah menghasilkan lulusan sebanyak 4200 orang yang sekarang tersebar diseluruh muka bumi ini.

Dan hari itu sebuah embrio komunitas ALUMNI-SMUNSA dimunculkan. Pertama kali ketika mendapat undangan via Japri oleh Kak Endah aku langsung mengiyakan.

Dan hari yang ditunggu tiba… .. gembira campur sedih karena yang datang lebih dari 40 orang yang mewakili dari yang paling senior angkatan 1984 sampai yang muda tahun 2000. Bertempat di Bellagio-Mega Kuningan.

Acara di mulai dengan regestrasi dan softdrink. Setelah pembukaan dan 3 patah kata dari 3 angkatan yang mewakili, kamipun satu persatu memperkenalkan diri. Maklumlah, sudah lama sekali dan untung saja masing-masing orang memakai name tag jadi tak salah sapa.

Adik Nelly angkatan lulus 1995, berkesempatan maju dan berbicara didepan, ada satu kalimat yang aku ingat, “Aku hari ini nak sepuas-puasnye becakap Belitong !”, Aku langsung berasa hal yang hampir sama, tiba-tiba pagi hari rabu itu rasa Kebelitonganku membuncah, aku ingin berbicara dengan bahasa Belitong sepuas-puasnya, karena di aku sendiri sehari-hari menggunakan bahasa Indonesia.

Beda kalau di milis Belitong karena ngetik pakai bahasa Belitong atau nelpon pakai bahasa Belitong… ini FEEL-nye beda karena dipertemuan ini lawan bicaranya didepan mata dan banyak pula, kita boleh pilih sapa saja yang kita mau ajak bicara ha ha ha….karena semue tersedia dan tumpah ruah disitu ha ha.. ha…

Padahal mungkin dari segi kerjaan diantara alumni yang hadir semalam pernah saling ketemu, entah itu sebagai konsultan yang mengaudit tempat kerjanya atau pernah ketemu dijalan. Tapi FEEL itu tidak dapat dan hanya ditemui diacara ini apalagi MCnya Bang Novil patnerku di BFM-Begalor .com dulu ditambah pula Teddy yang dengan sebetuk-betuknye menjadi MC dimalam itu.

Sayangnya aku seperti jagoan sendiri yang terlihat enggak gaul, karena ternyata beberapa diantara alumni ini saling kontekan diantara teman seangkatannya jadi angkatannya tidak sendirian.

Konon dari hasil pembicaraan berikutnya akan dibuat yang lebih akbar dan dalam jangka dekat akan segera dibuatkan buku alumni… Acara yang dimulai dari 17.30 ini sampai jam 21.45 wib masih terasa kurang….

dsc_6793


Responses

  1. Halo…
    Salam Kenal…aq alumni smunsa th 92, pengin tahu sapa aja yang datang pas acara itu? Trus, gimana caranya gabung ke komunitas alumni biar bisa nyambung silaturahmi dengan teman2 lama….

    Sekarang aq tinggal di Malang – Jawa Timur…Ok aq tunggu kabarnya ya, thanks

  2. Bu segera lakukan Subscribe: smunsa-tanpabel-subscribe@yahoogroups.com

    kami tunggu…

  3. sekolahnya udah lama juga ya…

  4. Woi kawan. Asik juak mampir di blog ini. Sungguhpun hari la malam. Anak bini betendang tendangan ngepaskan mimpi. Kaki anak parkir di muke bini. Saking nyenyaknye tiduk. Ndak sadar kan perbuatan kualat. Sukses buat kao dek.

  5. Boi mate anak ikak yg difoto mirip ikak benar boi…

  6. Hi abizzzzzzzzz masih inget gw gakkkk gw juga angatan 92, kita sekelas lagi….. minta lamat temen2 lainnya yaa???, maen ke blog dan wp gw yaa

  7. ini fotonya alumni-alumni tahun berapa?


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: