Oleh: adek | Agustus 10, 2008

DUGEM Malam Minggu di Hot CMM Jatiwaringin

Di awal bulan kami sekeluarga biasanya selalu merencanakan makan malam diluar, seperti malam itu istriku sudah menyebutkan tempat dari sore untuk tempat yang dituju. Kebetulan sekali keponakan kami, Gita juga masih dirumah karena ibunya ada training diluar kota.

Jam 7 malam kami berangkat berempat. Dan sesampainya langsung memesan makanan. Sampai ngalor –ngidul makan sampai habis. Malam minggu plus hujan ini ramai sekali pengunjungnya. Tak lupa bungkus buat mertua yang akan kami kunjungi sambil mengantar ponakan kami pulang kerumah neneknya.

Pas billing datang, istriku langsung berkata, “ Pake uangmu dulu ya ?”, lalu kusambut dengan menatap mukanya sambil kukeryitkan dahiku. Dan kujawab dengan gerak bibir tanpa mengeluarkan suara, “ Aku belum ambil uang”.

“Aku juga…..!”, katanya setengah berbisik. Karena mbak sang pengantar billing masih berdiri disampingku. Keadaan jadi sedikit kacau karena setahu kami rumah makan ini tidak bisa di autodebet apalagi kartu kredit. Dunia (terasa) gemetar alias Dugem mengingat ramainya pengunjung dan masih antrinya yang belum mendapatkan kursi ditambah ATM terdekat berjarak 2 kilometer plus macet diarah baliknya.

Istriku sigap mencoba untuk mengendalikan situasi dengan maksud aku ke ATM dan dia mengulur waktu, “ Mbak kami pesen Jus stroberinya lagi 3 ya …?” . Tanpa disangka Moza yang tidak mengerti situasi angkat bicara, “Ibu aku kan sudah kenyang kok pesen lagi….?”.

“ Aku juga…”, kata Gita. Lalu mbaknya jadi bingung. Aku jadi pengen tertawa jadinya. Sementara Sari sudah tidak bisa menahan tawa lalu cepat-cepat meralat pesanan menjadi 2 jus saja. Aku kemudian berdiri meraih kunci kendaraan menuju ATM terdekat…..

Benar-benar dunia gemetar alias DUGEM karena malu dilihat orang…..


Responses

  1. Gw pernah juga dugem alias dunia gemetar saat ultah bayarin teman kantor, eh kartunya mendadak tdk bisa autodebit.
    Mana cuma punya satu kartu, untung ada temen yang mau nalangin dulu…
    Btw Nice stori man… Kalo gw baca tulisan2 ente ini orisinil dan dari peristiwa keseharian., keep posting ya

  2. hehehe… gak cek dompet masing2 dari rumah ya dek? saling mengandalkan. harus lebih komunikatif tuh sama sari. ;o)


Tinggalkan Balasan

Kategori

