Oleh: adek | Oktober 24, 2007

pos di simpang PANGKALAN JATI

Hari ini berangkat kerja agak siang karena ada keperluan dirumah yang mesti diselesaikan, melewati simpang Pangkalan Jati Kalimalang pas disitu sudah mulai dibangun sebuah pos kecil yang entah diperuntukan untuk apa, pikirku paling untuk pos polisi tapi buat apa ya.. karena tak lebih dari 50 meter ada kantor polisi disitu, yang pasti jadi jelek sekali persimpangan itu lebih jauh bicara pastinya tidak ada dalam perencanaan tata kota.

Kawan sekalian aku ingat dulu di tahun 1993 ada sebuah pos polisi tepat ditengah kota, dekat jam besar di Kota Tanjung Pandan. Orang bilang Kantor Pusat Timah dulunya. Karena sering terlihat kosong kami jadi mampir dan duduk disitu sambil lihat-lihat kondisi lalu lintas kota di sore hari. Tapi tak lama tiba-tiba ada polisi yang lewat dan memergoki kami, menurut dia pos itu tidak boleh ditempati-walau sekian detik oleh selain anggota polisi. Baru tau kami begitu adanya… tapi udah tertangkap tangan mau bagaimana lagi. Tentunya sebagai Pemuda yang bertanggung jawab kami bertiga dengan terpaksa harus menerima ganjaran atas perbuatan itu.

Kami dihukum push up ditengah kota sambil menghitung sambil teriak….. satu , dua , tiga, setengah, tahan….!.. empat . Sementara puluhan mata menyaksikan adegan konyol tersebut dengan senyum-tertawa-bahkan sempat berhenti untuk bertepuk tangan memberikan semangat.

Gila juga waktu itu ku pikir makanya melihat pembangunan pos ini aku berpikir geli karena pengalaman gila dulu.


Responses

  1. Jadi teringat kan peristiwa duluknye, waktu IPEN kan ROBY tau-tau la diangkut mubel polisi gara-gara menghalangi mubel patroli, dikire biak bedua itu mubel EKO ( anak kepala kodim bariknye ), udah itu dak pakai helm pula, kalau ndak salah peristiwa itu nak balik ke rumah Fandi dari Pameran Di Gedong Nasional.
    La te Gile mimang,…. Gile amun teringat itu.

    Salam
    Mente

  2. Ha .. ha aku jua waktu itu sempat ngakak abis, dengan kegilaan-kegilaan kakak kelas seperti mikak ne…. Ndak terbayang ..

    Sering mampir dimari ya Kak Mente .. biar terbelalak haha ha…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: