Oleh: adek | Mei 23, 2007

Refleksi aku urang Belitung

Re: [BelitungIsland.COM] Refleksi aku urang Belitung

Bung Ozzie…yang Baik

Aku kire, kite tak sungkan-sungkan untuk bilang bahwa penokohan “aku” atau kite mimang semue seperti itu, sorry lah kalo’ ade yang tidak.. berati “sang belau” sangatlah perfect, mungkin nabi ataukah tuhan.

Catatan Refeksi Bung cukup mewakili, tidak ada batasan yang jelas. Karena Bung ingin suatu perbaikan terjadi bukan ?. Kite endak marah kok kalo’ de kritik..

Persoalan Pemda menempatkan dirinye disisi X dan kite-kite misalkan disisi Y, mimang cukup jelimet, mencemaskan. persoalannye kite pingin belitong maju. Itu saja’ !

Tapi satu hal, kalo kite harus kembali keatas, maaf bicara soal Tuhan.. ade yang gini dan ade yang gitu (berlawanan) = ying yang.

Soale sekarang bagaimana kite ngimprup-nye.. buat suatu kemajuan Ok.. toh laporannye bukan ke Pemda belitong, tapi Ke Tuhan Masing-masing.. ha-ha..

Adek Dan Lalu

— ozzie azura zura <ozzie@…> wrote:

Saya ingin memberikan sedikit tulisan yang mungkin akan meyinggung perasaan teman-teman disini..sebelum minta maaf karena ini masih dalam koridor ‘wacana’  saja..tulisan ini akan mengunakan kata ‘aku’ sebagai refleksi kepada kita semua.
Sebagai urang belitung aku merasa suka pandai becakap sajak, pandai ngasih komentar yang negatif, jago kelakar kalau ngeliat urang sukses melakukan sesuatu aku ngerasa iri atau jelous..endak nak kalah kan urang lain… ketika urang lain begawe aku hanya pandai becakap dan selalu saja ada ngerasa kurang kan kerjaan tersebut tetapi ketika de suruh begawe aku endak pandai…

aku ngerasa inilah mental dan budaya yang telah tertanam dari duluk…
kalau kimacam ini terus aku ngerase akan semangkin hebat lah aku…ngerasa endak perlu agik nerima masukan dari urang lain…ngerasa la pandai..ngerasa hebat pokok…aku ngerasa cuek kan dunia sekeling ini.. aku ngerasa la merasa mantap berada di luar Belitung..kalo aku balik ke Belitong aku meri komentar euui Belitong dari duluk macam ini terus yee…endak berubah…aku hanya becakap sajak… nok penting aku ngerasa lah aman di luar Belitung… kalo ketemu kan tetangga la ngerasa TOP..kan kawan ngitu juak…

Kalo aku diam de Belitong asal la dapat makan la udalah…endak peduli agik..jangan mikir macam macam lah.. kalo ada kawan biak belitung nok ngerantau..aku rajin ngendear’e dia becakap..apa dia bebulak atau endak endak masalah… yang penting dengerin pengalamannya…

Begitulah aku…


Tinggalkan Balasan

Kategori

