Oleh: adek | Mei 15, 2007

BUTO PUTUS di milis Belitungisland yang menyulut perdebatan panjang

On 5/15/07, BelitungIsland. COM wrote:
>
> Sdr.Adek Rawie Yth,
>
> Perlu saya tegaskan bahwa sebagai moderator, saya tidak pernah berpihak
> terhadap segala macam issue yang dibicarakan di milis ini. Saya tidak punya
> relasi ataupun kepentingan dengan orang yang dibicarakan di diskusi ini.
> Tugas saya hanya menjaga agar aturan main dan tata krama dihormati dengan
> baik. Dan sekali lagi, milis ini bukan milik saya, tapi milik semua member
> yang ada di milis ini.
>
> Baiklah, karena anda tidak ingin meralat ucapan anda seperti di bawah ini,
> sebagai moderator, saya tidak akan bertindak sewenang-wenang. Keputusan
> sanksi terhadap anda saya serahkan ke milis. Untuk itu saya membuat voting,
> silahkan tentukan di:
>
> http://groups.yahoo.com/group/BelitungIsland/surveys?id=2502929
>
> Semua pihak harus menghormati hasil VOTING, apa pun hasilnya.
>
> Best Regards,
> Rustam Effendie
> Pengulu Gawai – Milis Belitong

Re: [BelitungIsland.COM] JANGAN PIKIR ANAK CUCU kata Dharmansyah Hussein

geram, marah, itulah yang aku rasakan membaca imel ini, Kalo benar itu yang diucapkannya,…

Semoga die sehat sehat aja dan cepat sadar dengan ucapan salahnya, dan Allah SWT, mengampuni dosa-dosa sebagai seorang pemimpin.

Kalo endak aku sumpah’e supaya BUTO BUPATI INI PUTUS, supaya ndak bisa berketurunan agik, sebagai korelasi atas ucapannya….! AMIEN

Adek
Biak Baro

Awaluddin Berwanto <awaluddin.berwanto@…> wrote:
Kalau benar Bupati Bel-Bar pernah berkata demikian…betapa malangnya Belitung Barat diberikan pemimpin seperti ini.
Mungkin ybs berharap tidak akan punya cucu ya..! atau dia begitu yakin anak cucunya akan hidup berkecukupan & tdk akan kembali ke P. Belitung.

Salam,
Awaluddin

On 5/14/07, globaloz wrote:

JANGAN PIKIR ANAK CUCU kata Dharmansyah Hussein dalam pertemuan dengan Masyarakat yang bersengketa dengan PT AMA pada tanggal 4 maret 2005 – dalam pertemuan tersebut juga di hadiri oleh Camat Sijuk, Pjs Kades Aik Seruk dan Pol PP.

Komentar Bupati Dharmansyah “jangan pikirkan anak cucu” bermula dari masyarakat yang meminta kepada Bupati agar menyisakan hutan untuk anak cucu.

Apakah pantas seorang Bupati berkomentar ” JANGAN PIKIR ANAK CUCU!!! – Seorang Bupati yang orientasi pemikirannya sangat dangkal dan tidak patut di tiru – yang pasti KASIHAN LAH ANAK CUCU KITE…..Sejarah akan mencatat itu. Setiap generasi akan mengetahui..kalau seorang pejabat Belitung pernah mengeluarkan statement yang akan menyengsarakan BELITUNG BARAT di kemudian hari!!!!

Teman-teman Milist-Perlu anda ketahui-setelah saya membaca kronologis perseteruan Masyarakat dan PT AMA yang telah berlangsung dari 2004 hingga kini – ternyata- Dalam kesimpulan yang di buat Masyarakat kecamatan sijuk bersatu.

Pemerintah Daerah Belitung Barat telah di PECUNDANGI – di LECEHkan oleh penanggung jawab Perkebunan kelapa sawit PT AMA karena berbagai surat dari Kementerian Lingkungan Hidup-DPRD-kepala BAPDALDA tidak ada pengaruhnya.

HINGGA HARI ini PT AMA tetap membabat hutan BELITUNG meskipun PT AMA sejak 27 february 2007 masa berlaku izin lokasi sudah habis-PT AMA yang juga tidak memiliki AMDAL- Tidak memiliki HGU dan juga tidak  MEMILIKI IUP tetap Ber-operasi-CUEK BEBEK—–
BTW…. kenapa Hingga hari ini URANG BELITUNG tetap mau di pecundangi oleh PT AMA.

Konflik ini bermula dari hasil kerja seorang Mantan Bupati Belitung Ishak Zainudin yang telah mengeluar izin pada tgl 2 maret 2004 – Surat pemberian IZIN USAHA PERKEBUNAN dengan no 525/002B5/IUP- KEB/IV/2004 kepada PT AGRO MAKMUR ABADI yang beralamat di MANGGA BESAR IV M no. 6 Jakarta Barat.

Dengan pemimpin perusahaan bernama TJHIA VERY GUNAWAN. Dengan Pemberian izin sebanyak 12.000 – DUA BELAS RIBU HEKTAR!!!!!.

Padahal sdr ISHAK waktu sudah tidak boleh mengeluar izin prinsip apapun-karena dalam masa transisi pergantian Bupati.

Kepada teman-teman milist yang ingin membahas lebih lanjut silahkan kirim email secara personal-kita akan bahas di Milist BCARE. Semua document PT AMA lengkap bisa kita bahas bersama. Mari kita diskusi secara NETRAL- bagi yang mengetahui dari sisi PT AMA-sangat welcome banget-biar cerita ini berimbang.

Untuk mendapat file-file kronologis bisa saya kirimkan dalam format JPEG-hanya agak besar sekali. Kalau kite lah ngerti permasalahan yang sebenarnya. Kita akan angkat dalam Pertemuan ke 2 – ngumpul bersama lagi dengan moderator sdr Reza. kalau memungkinkan kite juak cube mendatangkan orang-orang dari ICW atau KPK – biar lebih Afdol.

Kepada warga belitung yang mengetahui indikasi korupsi dalam kasus tersebut – kira-kira seorang pejabat Belitung mendapatkan alokasi berapa hektar dari perkebunan tersebut – atau berapa rupiah yang di dapat-kami mohon untuk bersama-sama kita bedah.

MALU kamek sebagai urang Belitung yang terus di Pecundange oleh Investor dan Oknum Pejabat Belitung – Kalau agik ngerase sebagai urang Belitung – marilah kite same-same menjadi Bilo Forever.

Salam hangat

ozzie


Responses

  1. kata kunci adalah : Hampir disemua lini ditingkat policy sudah menjadi bagian sapu kotor yang tidak mungkin akan bersih kalau hanya satu atau dua lidinya saja yang dicabut.

    Elity lokal tidak akan pernah mampu menyelesaikan!! Hanya akan semakin memperkeruh suasana, karena tak satupun dari mereka punya itikat baik..

    Keterlibatan banyak pihak, sudah harus diselesaikan dengan banyak pihak pula..artinya satu-satunya jalan mobilisasi rakyat belitung besar2an dengan tidak lagi mengkotak-kotakkan ini masalah rakyat sijuk…tapi ini sudah menjadi masalah seluruh rakyat Belitung!!!!

    Publikasikan kesemua media nasional…
    jadikan isu tragedi nasional..BUat SBY DAN SELURUH KANDIDAT CAPRES juga ikut pusing..PERCAYALAH TIDAK AKAN TERLALU LAMA MOMENTUM PILPRES 2009 AKAN MENYELESAIKAN PERSOALAN HUKUM PT.AMA VS RAKYAT..

  2. Terlambat kali ya komentarnya…
    kapal sudah akan tenggelam…


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Kategori

%d blogger menyukai ini: